Statistik

Jumat, November 12

Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

 Ini sebuah kisah cinta yang sederhana, namun dibalut dengan gaya tulisan yang sangat indah.  Romantis dan jalan cerita yang tak mudah ditebak. Tentang cinta yang terpendam, tentang kepedulian dan kasih sayang.



""Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji masa depan yang lebih baik.

Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih-sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekalipun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan itu. Tapi apa yang bisa kulakukan? Perasaan itu datang begitu saja..

Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku ibu, perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua….

Dan sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, maka biarlah…. Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya…""


""Dia adalah puteri kecil yg kuselematkan dari jalanan.. matanya tajam menjanjikan masa depan cemerlang.. hatinya baik, terpancar jelas saat ia membalut luka adiknya.. dan seluruh pengorbanan kanak-kanak demi ibunya yg sakit2an..

Dia adalah puteri kecil, yang tumbuh amat pintar, lengkap dengan pemahaman hidup yg baik.. namanya terukir di piala2 sekolah bahkan hingga di luar negeri sana.. dan ya Tuhan, yg tidak pernah aku bayangkan sebelumnya, dia tumbuh menjadi gadis dewasa yang cantik jelita..

Aku sungguh tak layak mencintainya.. tak pantas menukar semua kebaikan yg kulakukan dengan cintanya.. dia tidak lebih, tidak kurang adik angkatku.. dan hingga kapanpun akan tetap jadi adik angkatku yg periang.. aku sungguh tidak layak mencintainya... maka biarlah kubakar seluruh perasaan.. biarlah seperti daun yang jatuh.. biarlah seperti daun yg jatuh, yg tidak akan pernah membenci angin meski terenggutkan dari tangkainya...

Sebuah Novel romantis yang sederhana tetapi sarat akan makna cinta.....
**Daun yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar